Wednesday, December 24, 2008

something wanna-know-aja

ok. ok. resmi sudah kalo tanggal 26 tidak libur. benci aku. gagal deh ke lumajang. terus hari kejepit itu ngapain? apakah harus kumanfaatkan temen yang lagi ko as untuk membuat surat sakit demi bisa kabur di hari jumat? ah tidak mungkin. saya tidak dibesarkan dengan cara seperti itu. kejujuran adalah modal kedua saya. yang pertama adalah ketampanan ini. alhamdulillah puji syukur saya panjatkan.

akhirnya liburan besok akan dihabiskan di pantai depok. bersama teman-teman sialan itu. makan ikan laut. kebetulan perpisahan dengan orang dari jakarta. semoga ditraktir. kalo gak, mending berenang di laut aja. rencana pake baju hijau. biar bisa ketemu nyi roro kidul. eh bisa kan ketemu beliau dari pantai depok? gak harus dari parangtritis kan ya? ah sutralah. katanya kecantikannya mengalahkan seluruh wanita. entahlah.

dalam rangka mengantarkan orang jakarta itu pulang ke habitatnya sana, saya sebagai pegawai yang baik hati, bersedia (baca:terpaksa) memesan tiket untuk pulang beliau. dengan langkah gontai letih lemah lunglai lesu karena bakal tahu hari ini pasti membeludak banget karena plis dong hari ini setiap orang liburan kecuali saya. ada yang mau berwisata tralala. ada yang mau ketemu keluarga. oh no. cuma saya dan teman-teman saya yang hari jumat mesti bangun pagi. Argh. di pintu masuk stasiun tiba-tiba dikagetkan dengan seorang turis lokal yang berteriak seraya memegang sebuah kamera digital:

"BENTAR YA AKU MAU POTO STASIUN INI DULU, MAU AKU KIRIM KE TEMENKU YANG DI KANADA"

saya dengan gerakan kepala yang cool menoleh kebelakang. gilingan padi. ada ya orang kanada yang sangat antusias ingin melihat stasiun yogyakarta ini? hm mungkin bukan gitu juga ya, mungkin cewek yang moto itu ingin memperlihatkan betapa unik dan kuno nya kota yogyakarta ini sehingga orang kanada harus mengetahuinya. mungkin cewek tadi begitu menghayati program departemen pariwisata kita. visit indonesia year 2008. tapi kenapa stasiun ya? beda kalo yang dikirim adalah borobudur, prambanan atau kraton. inilah tiga dari banyak aset wisata kita. mungkin stasiun bisa juga jadi tujuan wisata, kalo memang dimaksudkan seperti itu, maksudnya disediakan museum atau apalah yang bisa menarik perhatian betapa sejarah bangsa ini juga tidak lepas dari stasiun kereta api. oh itu kali ya, mungkin cewek itu adalah mahasiswa sejarah yang juga berkorespondensi dengan mahasiswa sejarah lainnya di kanada sana dan mereka lagi meneliti tentang sejarah perkereta-apian dunia.

duh iseng sekali ya. pengen tau aja. sepengen tau apa yang ada dalam pikiran orang-orang yang menunggu kereta di stasiun tadi. pengen tau aja. ih pengen tauuuu aja. hehehe.

selamat berlibur teman-teman.

No comments:

Post a Comment